Abstract:
Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan untuk mengetahui
Pengaruh Social Media Marketing Dan Word of mouth Terhadap Keputusan
Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus
Konsumen vivo Pada Warga Kota Medan. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan sumber data primer yang diperolah dari penyebaran kuesioner.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu menggunkan teknik accidental
sampling, dengan jumlah responden 100 responden. Analisis yang dilakukan dalam
penelitian ini meliputi analisis jalur menggunakan aplikasi PLS.
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan banwa Social Media
Marketing berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Vivo di Kota
Medan, Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, Social Media Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Brand Image, Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand
Image, Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian, Brand Image menjadi penghubung pengaruh Social Media Marketing
terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen Vivo di Kota Medan, Brand Image
menjadi penghubung pengaruh Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian pada
konsumen Vivo di Kota Medan.