Abstract:
Dalam hal keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa faktor antara lain:
brand image, digital marketing dan harga. Hal ini juga dilakukan oleh konsumen
Skintific Cosmetics di kota Medan. Untuk itu dibutuhkan suatu penelitian
seberapa besar pengaruh faktor-faktor tersebut terhadap keputusan pembelian
produk Skintific Cosmetics di kota Medan. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh brand image, digital marketing dan harga
terhadap keputusan pembelian Skintific Cosmetics di kota Medan. Pendekatan
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen Skintific Cosmetics di kota
Medan, Kecamatan Medan Timur. Sampel penelitian ini sebanyak 100 responden
menggunakan rumus Wibisono. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuesioner lalu di uji menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data
menggunakan regresi linear berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F, dan koefisien
determinasi (R-Square). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
software statistical product and service solutions (SPSS) menggunakan SPSS
versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh brand image
terhadap keputusan pembelian (sig = 2,650 > 1,984), ada pengaruh digital
marketing terhadap keputusan pembelian (sig = 3,103 > 1,984), ada pengaruh
harga terhadap keputusan pembelian (sig = 2,078 > 1,984) ada pengaruh brand
image, digital marketing dan harga terhadap keputusan pembelian ( sig = 15,262 >
2,47). Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh brand image
terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh digital marketing terhadap
keputusan pembelian, ada pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Secara
simultan ada pengaruh brand image, digital marketing dan harga terhadap
keputusan pembelian Produk Skintific Cosmetics di kota Medan.