Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II PADA PELAJARAN IPA SD NEGERI 10 TERANGUN KABUPATEN GAYO-LUES

Show simple item record

dc.contributor.author HAPISAH
dc.date.accessioned 2023-08-15T02:04:55Z
dc.date.available 2023-08-15T02:04:55Z
dc.date.issued 2023-07-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21244
dc.description.abstract Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA. Rendahnya hasil Pembelajaran IPA disebabkan oleh beberapa faktor seperti pembelajaran konvensional dan siswa yang kurang aktif sehingga dapat dirumuskan dalam penelitian ini bagaimana Pengaruh Model Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas II pada Pembelajaran IPA SD Negeri 10 Terangun Kabupaten Gayo-Lues. Dengan tujuan meningkatkan hasil pembelajaran sehingga nilai siswa akan meningkat dan siswa menjadi lebih aktif. Penelitain ini menggunakan metode kuantitatif data yang dikumpulkan dengan teknik pemberian soal pretest dan posttest sehingga hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh pada penerapan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw terhadap hasil belajar siswa kelas II pada pelajaran IPA SD negeri 10 Terangun. Hal ini dapat dilihat dari data hasil uji hipotesis dengan tekhnik uji t dengan taraf signifikan 0,05 lebih besar dari sig. 0,000 sehingga model pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw memiliki pengaruh terhadap meningkatkan hasil belajar siswa. en_US
dc.subject Pengaruh Model Kooperatif Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS II PADA PELAJARAN IPA SD NEGERI 10 TERANGUN KABUPATEN GAYO-LUES en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account