Research Repository

ANALISIS KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI SISWA MELALUI PROSES BELAJAR MENGAJAR DARING ERA PANDEMI COVID 19 DI SMA N 1 BANDAR

Show simple item record

dc.contributor.author HALMAHERA
dc.date.accessioned 2023-08-01T01:17:30Z
dc.date.available 2023-08-01T01:17:30Z
dc.date.issued 2023-03-07
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21199
dc.description.abstract Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis perencanaan, pengolahan dan pengevaluasian prestasi siswa melalui proses belajar mengajar daring era pandemi covid 19 . Jenis penelitian adalah kualitatif dan di laksanakan di SMA N 1 BANDAR dari bulan November 2020 sampai dengan Juni 2021 Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kepala sekolah dalam Proses Belajar Daring Era pandemi mengawasi secara langsung oleh guru yang melaksanakan proses pembelajaran di era pandemi dimana guru sangat antusias terlihat selain itu kepala sekolah memberikan kebebasan bagi guru untuk mengapresiasikan kreatifitas dalam mengajar. Seperti halnya Kunjungan dan menyediakan fasilitas. Kegiatan ini adalah salah satu dasar kepala sekolah melaksanakan aktivitas ditengah pandemi covid – 19. Adanya jadwal yang mengatur kegiatan proses pembelajaran akan mencegah penularan covid – 19. Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Motivasi siswa adanya kegiatan yang terkoordinir dengan baik. Kerjasama yang dibentuk dengan melakukan kunjungan rumah oleh guru membuat siswa dan guru masih dapat berkomunikasi dan pembelajaran secara langsung. Tatap muka yang di batasi oleh guru setiap harinya tidak menurunkan semangat siswa dalam belajar. Kreativitas yang di timbulkan dari situasi saat ini adalah bentuk penyesuaian untuk berkembang dengan baik. Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa memberikan penilaian khusus yakni dibedakan menjadi dua penelitian dari objek langsung dan tidak langsung penilaian yang objek terhadap siswa dibutuhkan penilaian secara langsung. Selain itu pengevaluasian dilakukan oleh guru juga dari ketepatan siswa dalam memberikan jawaban dan komunikasi yang baik. Sementara tidak langsung adalah dari kecepatan pengumpulan tugas yang dilakukan oleh siswa dan cara siswa menjawab soal yang di berikan lewat media yang digunakan en_US
dc.subject Kepemimpinan Kepala Sekolah Dalam Meningkatkan Motivasi Dan Prestasi Siswa Melalui Proses Belaja en_US
dc.title ANALISIS KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN PRESTASI SISWA MELALUI PROSES BELAJAR MENGAJAR DARING ERA PANDEMI COVID 19 DI SMA N 1 BANDAR en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account