dc.description.abstract |
Keterlambatan dalam penerbitan iklan di media cetak yang telah
diperjanjikan oleh UKM-LPM Teropong UMSU dengan pihak Pemasang Iklan
tentu saja menimbulkan suatu kerugian bagi pihak pemasang iklan. Selain
menimbulkan kerugian, keterlambatan ini juga menimbulkan suatu akibat hukum
karena tidak sesuai dengan apa yang diperjanjikan sebelumnya apalagi dalam
perjanjian ini, perjanjian dilakukan secara lisan. Selain menimbulkan kerugian
bagi pihak pemasang iklan keterlambatan ini menimbulkan kerugian bagi pihak
UKM-LPM Teropong UMSU karena dapat mengakibatkan pemasang iklan
kurang percaya lagi dalam menggunakan jasa UKM-LPM Teropong UMSU untuk
mempromosikan produk mereka.
Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif
dengan menggunakan pendekatan yuridis empiris yang diambil dari data primer,
dimana untuk mendapatkan data primer tersebut dengan melakukan wawancara
langsung kepada pihak UKM-LPM Teropong UMSU, membandingkan langsung
beberapa edisi produk cetak UKM-LPM Teropong UMSU yang berupa
Newsletter dan Majalah dan data sekunder yang didapat dari bahan hukum primer,
bahan hukum sekunder dan bahan hukum tersier.
Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa keterlambatan penerbitan
iklan di media cetak UKM-LPM Teropong UMSU terjadi karena faktor internal
UKM-LPM Teropong UMSU dan faktor eksternal UKM-LPM Teropong UMSU.
Keterlambatan ini menimbulkan kerugian bagi pihak pemasang iklan, dan pihak
UKM-LPM Teropong haruslah bertanggung jawab atas keterlambatan itu, dalam
hal ini UKM-LPM Teropong UMSU bertanggung jawab atas kerugian yang
timbul atas keterlambatan penerbitan iklan di media cetak UKM-LPM Teropong
UMSU. Dengan demikian dalam hal keterlambatan ini pihak UKM-LPM
Teropong UMSU bertanggung jawab sepenuhnya atas keterlambatan penerbitan
iklan di media cetak UKM-LPM Teropong UMSU |
en_US |