Abstract:
Komunikasi pemasaran merupakan suatu alat atau media yang digunakan
sebuah perusahaan atau pembisnis untuk meningkatkan jumlah pengunjung,
tujuan peneliti ini adalah menjelaskan strategi komunikasi pemasaran dalam
meningkatkan jumlah pengunjung di Belawan seafood bang tamrin. Peneliti
ini menggunakan metode kualitatif. Data yang di peroleh berasal dari
informan berjumlah 3 (tiga) orang, sumber data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian
ini menggunakan analisis data dengan metode kualitatif dimulai dengan
menelaah seluruh data yang tersedia dari berbagai sumber, yaitu wawancara,
pengamatan yang sudah dituliskan dalam catatan dan kemudian dokumentasi
pribadi, gambar foto. Adapun tahapan dalam proses analisis data yaitu reduksi
data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil yang di peroleh dari
penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran sangatlah berperan
penting dalam dunia usaha terkhususnya di bidang media sosial, belawan
seafood memiliki jumlah pengunjung yang banyak berasal dari media sosial.
Simpulannya media sosial berperan penting dalam dunia bisnis.