Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI SAMSAT MEDAN UTARA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM MANDIRI KETUK PINTU BAGI MASYARAKAT PENUNGGAK PAJAK KENDARAAN

Show simple item record

dc.contributor.author NAMIRA
dc.date.accessioned 2023-07-29T03:38:09Z
dc.date.available 2023-07-29T03:38:09Z
dc.date.issued 2023-05-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21163
dc.description.abstract Program mandiri ketuk pintu merupakan solusi terbaru dari Samsat Medan Utara untuk masyarakat yang menunggak pajak kendaraan, program mandiri ketuk pintu ini memiliki peranan yang sangat penting bagi masyarakat agar tetap memenuhi kepatuhan dalam membayar PKB. Strategi komunikasi memiliki peranan penting dalam menjalakan program mandiri ketuk pintu secara efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi yang dilakukan Samsat Medan Utara dalam menjalankan program mandiri ketup pintu. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. yang bertujuan untuk memahami fenomena-fenomena sosial dan manusia dengan menciptakan paparan menyeluruh dan kompleks yang disajikan menggunakan kata-kata, melaporkan pandangan dengan terperinci yang diperoleh dari suatu sumber informasi, guna untuk mempelajari sebuah objek yang bersifat alamiah. Peneliti berperan sebagai instrument kunci, pengambilan sampel, sumber data yang dilaksanakan dengan purposive dan snowball, teknik pengumpulan data dengan trianggulasi (gabungan), analisi data bersifat induktif/kualitatif, dan hasil dari penelitian kualitatif lebih intens terhadap makna dari penelitian yaitu tentang pola komunikasi Kantor Samsat Medan Utara terhadap Wajib Pajak Kenderaan Bermotor di kota Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan pajak melalui program ketuk pintu oleh Samsat Medan Utara bagi masyarakat penunggak pajak kenderaan bermotor di kota Medan secara nyata efektif mampu meningkatkan pendapatan daerah, dan memotivasi kepatuhan dan kesadaran wajib pajak akan membayar pajak kenderaan bermotor di kota Medan. en_US
dc.subject Program Mandiri Ketuk Pintu en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Samsat Medan Utara en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI SAMSAT MEDAN UTARA DALAM MENSOSIALISASIKAN PROGRAM MANDIRI KETUK PINTU BAGI MASYARAKAT PENUNGGAK PAJAK KENDARAAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account