Research Repository

POLA KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU RA DALAAILUL KHAIRAT KABUPATEN LANGKAT DALAM MEMBANGUN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK

Show simple item record

dc.contributor.author ZENI, AULIA
dc.date.accessioned 2023-07-26T06:44:45Z
dc.date.available 2023-07-26T06:44:45Z
dc.date.issued 2023-05-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21096
dc.description.abstract Penelitian ini membahas pola komunikasi antarpribadi guru Raudhatul Athfal Dalaailul Khairat dalam membangun rasa percaya diri peserta didik. Rasa percaya diri adalah kepercayaan pada kemampuan dan nilai diri sendiri. Percaya diri adalah kualitas yang penting dalam menghadapi tantangan, mengambil keputusan, dan berinteraksi dengan orang lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi antarpribadi guru Raudhatul Athfal Dalaailul Khairat dalam membangun rasa percaya diri peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan penelitian studi deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah guru yang mengajar di Raudhatul Athfal Dalaailul Khairat. Proses pengumpulan data diperoleh melalui wawancara mendalam dan pengamatan terhadap informan. Sumber data dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pola komunikasi antarpribadi guru Raudhatul Athfal Dalaailul Khairat menjadi salah satu faktor penting dalam membangun rasa percaya diri peserta didik, yang dimana rasa percaya diri ini dapat berpengaruh pada perkembangan potensi akademik maupun non-akademik anak. Pesan komunikasi yang diberikan oleh guru kepada peserta didiknya dikemas dalam bentuk motivasi, inspirasi, dukungan serta empati. en_US
dc.subject Pola Komunikasi Antarpribadi en_US
dc.subject Guru en_US
dc.subject Percaya Diri en_US
dc.title POLA KOMUNIKASI ANTARPRIBADI GURU RA DALAAILUL KHAIRAT KABUPATEN LANGKAT DALAM MEMBANGUN RASA PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account