Research Repository

Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Massindo Karya Prima Medan Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pada Masa Endemi

Show simple item record

dc.contributor.author Syalsabella, Aunillah Dinda
dc.date.accessioned 2023-07-24T09:46:13Z
dc.date.available 2023-07-24T09:46:13Z
dc.date.issued 2023-05-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21020
dc.description.abstract Pandemi Covid-19 yang melanda dunia membawa banyak kerugian terutama dalam bidang ekonomi tidak hanya pada taraf global saja namun juga di Indoneisa. Covid-19 merubah banyak tatanan kehidupan masyarakat salah satunya bagi para pelaku bisnis baik jasa maupun produksi. PT. Massindo Karya Prima Medan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produsen kasur atau bedding dan salah satu perusahaan yang terkena dampak dari Covid-19. Pada saat pandemi telah dinyatakan berubah status menjadi endemi banyak perusahaan yang perlahan-lahan bangkit untuk memperbaiki tatananan perusahaan yang sempat terganggu. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi yang dilakukan oleh PT. Massindo Karya Prima Medan untuk meningkatkan penjualan perusahaan pada masa endemi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dan teknik pengumpulan data melalui wawancaran, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini dilakukan dengan melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Massindo Karya Prima Medan dalam meningkatkan penjualan selama masa endemi adalah berdasarkan 4P yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place(Tempat), dan Promotion(Promosi). Pada masa pandemi kegiatan promosi seperti pameran yang dilaksanakan PT. Massindo Karya Prima sempat terhenti sejenak dikarenakan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, dan pada saat endemi kegiatan pameran kembali rutin dilaksanakan. Berdasarkan hasil wawancara yang mengacu pada strategi 4P tersebut, produk dan promosi menjadi kunci utama perusahaan dalam meningkatkan penjualan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Penjualan Produk en_US
dc.subject Endemi en_US
dc.title Analisis Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Massindo Karya Prima Medan Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Pada Masa Endemi en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account