Research Repository

Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Vizta Gym Focal Point Terhadap Minat Eksternal

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadani, Rizki
dc.date.accessioned 2023-07-24T09:38:02Z
dc.date.available 2023-07-24T09:38:02Z
dc.date.issued 2023-05-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/21018
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Vizta Gym Focal Point Terhadap Minat Eksternal” dengan mengadopsi teori bauran pemasaran yaitu 4P (Product, Price, Place, dan Promotion). Penyusunan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif assosiatif kausal, yang mana penelitian ini bersifat untuk menanyakan hubungan antara dua variabel atau lebih dengan pengumpulan data menggunakan analisis data yang bersifat statistik (numerik) untuk menguji serangkaian hipotesis yang sebelumnya telah ditetapkan dengan bantuan aplikasi SPSS 25.00. Populasi pada penelitian merupakan member di Vizta Gym Focal Point dengan teknik pengumpulan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling yang mana pemilihan sampel penelitiannya dengan cara memberikan kesempatan yang sama pada seluruh populasi untuk dijadikan sampel, namun hanya akan melakukan satu tahap prosedur pemilihan sampel saja sehingga ditetapkan total sampel sebanyak 80 responden. Berdasarkan hasil penelitian uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa Produk (X1) tidak berpengaruh terhadap Minat Eksternal pada Vizta Gym Focal Point, Harga (X2) tidak berpengaruh terhadap Minat Eksternal pada Vizta Gym Focal Point, Lokasi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Eksternal pada Vizta Gym Focal Point, dan Promosi (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Eksternal pada Vizta Gym Focal Point. Berdasarkan hasil penelitian uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa Produk, Harga, lokasi, dan Promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Eksternal pada Vizta Gym Focal Point. Dan nilai pada Adjusted R Square diperoleh yaitu sebesar 0,624 (62,4%). Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel dependen (Minat Eksternal) memiliki kemampuan yang kuat (0,60-0,799) dalam menjelaskan variasi variabel dependen pada penelitian ini. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Teori Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Produk en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Lokasi en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Minat Eksternal en_US
dc.title Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Vizta Gym Focal Point Terhadap Minat Eksternal en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account