Research Repository

PENGARUH METODE CULTURAL RESPONSIVE TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV MIS YMPI TANJUNG BALAI

Show simple item record

dc.contributor.author ENY, YULIA SUSANTI
dc.date.accessioned 2023-07-22T02:13:10Z
dc.date.available 2023-07-22T02:13:10Z
dc.date.issued 2023-05-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20929
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode Cultural Responsive Teaching terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV MIS YMPI Tanjung Balai. Populasi pada penelitian ini ialah seluruh siswa kelas IV MIS YMPI Tanjung Balai. Sampel yang digunakan sebanyak 44 orang dari 2 kelas yang berbeda. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan instrumen pengumpulan data menggunakan tes. Peneliti membagi kedalam 2 kelompok kelas yaitu kelas eksperimen dengan menggunakan metode Cultural Responsive Teaching dan kelas kontrol dengan menggunakan metode konvensional. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data dengan rumus uji t. Berdasarkan data yang terkumpul dan pengujian hipotesis diketahui bahwa hasil dari nilai Sig.(2-tailed) ialah 0,000 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh metode Cultural Responsive Teaching terhadap kemampuan berpikir kritis siswa kelas IV MIS YMPI Tanjung Balai. en_US
dc.subject Metode Pembelajaran en_US
dc.subject Cultural Responsive Teaching en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Kritis en_US
dc.title PENGARUH METODE CULTURAL RESPONSIVE TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS IV MIS YMPI TANJUNG BALAI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account