Research Repository

PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN TRANSPORTASI BUS KPB DI KOTA PINANG

Show simple item record

dc.contributor.author Adhe, Octha Riana
dc.date.accessioned 2023-07-18T02:02:44Z
dc.date.available 2023-07-18T02:02:44Z
dc.date.issued 2023-05-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20860
dc.description.abstract Penelitian ini berjudul Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan Masyarakat Dalam Menggunankan Transportasi Bus KPB Di Kota Pinang. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Kuantitatif dapat diartikan sebagai “metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan isntrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan”. Penelitian di lakukan di Jl. Labuhan, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara 21464. Populasi dari penelitian ini yaitu adalah masyarakat yang menggunankan transportasi bus KPB berjumlah 60 orang. Dalam penelitian ini, sampel yang diteliti tidak diketahui berapa jumlahnya, maka peneliti menetapkan jumlahnya 60 orang penumpang sebagai sampel penelitian dengan menggunakan aksidental sampling jadi siapa yang ditemukan sebagai penumpang bus KPB dapat dijadikan sampel pada penelitian. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu dengan menggunaka Skala Likert. Untuk memperoleh data mengenai masalah yang akan diteliti, maka penulis menggunakan beberapa metode pengumpulan data, yaitu dokumentasi, observasi dan juga kuesionr atau angket. Dan hasil penelitian ini menunjukkan bahsannya Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket Bus Kota Pinang Baru. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket Bus Kota Pinang Baru, People berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket Bus Kota Pinang Baru. Physical Evedence berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket Bus Kota Pinang Baru. Produk, Harga, People dan Physical Evidence berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket Bus Kota Pinang Baru. en_US
dc.subject Pengaruh en_US
dc.subject Bauran Pemasaran Jasa en_US
dc.subject Keputusan Masyarakat en_US
dc.title PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT DALAM MENGGUNAKAN TRANSPORTASI BUS KPB DI KOTA PINANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account