Abstract:
Penelitian ini berjudul Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Keputusan
Masyarakat Dalam Menggunankan Transportasi Bus KPB Di Kota Pinang.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Kuantitatif dapat diartikan sebagai
“metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk
meneliti pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan
isntrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk
menguji hipotesis yang telah ditetapkan”. Penelitian di lakukan di Jl. Labuhan,
Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara 21464.
Populasi dari penelitian ini yaitu adalah masyarakat yang menggunankan
transportasi bus KPB berjumlah 60 orang. Dalam penelitian ini, sampel yang diteliti
tidak diketahui berapa jumlahnya, maka peneliti menetapkan jumlahnya 60 orang
penumpang sebagai sampel penelitian dengan menggunakan aksidental sampling
jadi siapa yang ditemukan sebagai penumpang bus KPB dapat dijadikan sampel
pada penelitian. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu
dengan menggunaka Skala Likert. Untuk memperoleh data mengenai masalah yang
akan diteliti, maka penulis menggunakan beberapa metode pengumpulan data, yaitu
dokumentasi, observasi dan juga kuesionr atau angket. Dan hasil penelitian ini
menunjukkan bahsannya Produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket
Bus Kota Pinang Baru. Harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket Bus
Kota Pinang Baru, People berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket Bus
Kota Pinang Baru. Physical Evedence berpengaruh terhadap keputusan pembelian
tiket Bus Kota Pinang Baru. Produk, Harga, People dan Physical Evidence
berpengaruh terhadap keputusan pembelian tiket Bus Kota Pinang Baru.