Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI APARATUR SIPIL NEGARA KELURAHAN SE-KECAMATAN SEI TUALANG RASO DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KOTA TANJUNGBALAI

Show simple item record

dc.contributor.author SAKTI PURBA, HUMALA
dc.date.accessioned 2023-07-17T02:32:41Z
dc.date.available 2023-07-17T02:32:41Z
dc.date.issued 2023-03-16
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20849
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Komunikasi yang baik sebagai kunci dalam memberikan pelayanan publik bagi pengguna pelayanaan. Tujuan Penelitian ini untuk menjelaskan dan menganalisis strategi komunikasi yang diterapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat di Kelurahan Se-Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitan ini adalah metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara dengan narasumber berjumlah 20 orang. Analisis data dilakukan dengan cara reduksi, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: strategi komunikasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Memberikan Pelayanan Publik Kepada Masyarakat di Kelurahan Se-Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai yaitu 1) komunikator ASN sudah berjalan dengan baik sehingga komunikasi lebih terarah, 2) pesan yang disampaikan sudah baik dan dapat dipahami masyarakat, 3) media yang digunakan dalam menyampaikan informasi mulai dari papan tulis hingga media sosial, 4) komunikan yaitu masyarakat pada dengan tingkat pemahaman yang berbeda dan 5) dampak yang ditimbulkan yaitu adanya opini negatif dari masyarakat terhadap pelayanan publik. Hambatan yang dihadapi yaitu 1) kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai pengurusan surat menyurat, 2) masyarakat sering lupa membawa data diri dalam proses penyelesaian administrasi dan 3) masyarakat tidak sabar dalam menunggu proses penyelesaian administrasi publik en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject ASN en_US
dc.subject Pelayanan Publik. en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI APARATUR SIPIL NEGARA KELURAHAN SE-KECAMATAN SEI TUALANG RASO DALAM PELAYANAN PUBLIK DI KOTA TANJUNGBALAI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account