Research Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS V SD NEGERI 107415 BATANG KUIS

Show simple item record

dc.contributor.author ANNISA, APRILIA PERMADI
dc.date.accessioned 2023-07-15T03:07:08Z
dc.date.available 2023-07-15T03:07:08Z
dc.date.issued 2023-05-11
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20843
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kemapuan berpikir siswa, sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran problem solving dan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Pembelajaran Tematik di Kelas V SD Negeri 107415 Batang Kuis. Skripsi, FKIP, UMSU 2023. Adapun pendeketan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun hasil penelitian menunjukkan kemampuan berpikir siswa sebelum menggunakan model pembelajaran problem solving sangat rendah, hal ini diketahui hanya 7 siswa yang memenuhi nilai KKM dan 21 siswa belum memenuhi nilai KKM. Kemampuan berpikir siswa setelah menggunakan model pembelajaran problem solving mengalami peningkatan yaitu 26 siswa sudah memenuhi nilai KKM dan 2 orang siswa belum memenuhi nilai KKM. Hasil setelah penelitian selesai dilaksanakan terdapat pengaruh Model pembelajaran problem solving terhadap Kemampuan berpikir kritis siswa di kelas V Sekolah Dasar Negeri 107415 Batang Kuis. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Problem Solving en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Kritis Siswa en_US
dc.title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN TEMATIK DI KELAS V SD NEGERI 107415 BATANG KUIS en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account