Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA PEMERINTAH DESA BULUH DURI SERDANG BEDAGAI DALAM PENCAPAIAN ANUGERAH DESA WISATA 2022

Show simple item record

dc.contributor.author SYAMROY, PUJANGER PULUNGAN
dc.date.accessioned 2023-06-22T04:34:32Z
dc.date.available 2023-06-22T04:34:32Z
dc.date.issued 2023-05-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20765
dc.description.abstract Desa wisata merupakan suatu alternatif wisata yang sangat efektif untuk dikembangkan pada saat ini, Desa Wisata Buluh Duri tercatat sebagai salah satu dari 50 Desa Wisata terbaik Se-Indonesia yang berhasil masuk keajang Anugerah Desa Wisata 2022. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk menjelaskan strategi komunikasi pariwisata Pemerintah Desa Buluh Duri Serdang Bedagai dalam pencapaian Anugerah Desa Wisata 2022. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dari berbagai macam sumber, yaitu observasi, wawancara, serta dokumrntasi yang sudah dituliskan dalam catatan lapangan dan kemudian didokumentasikan secara pribadi melalui gambar dan foto. Adapun tahapan dalam proses analisis data yaitu penyeleksian data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini ialah pemerintah desa sangat memanfaatkan keberadaan sosial media dalam pencapaian ini dan tentunya tidak lepas dari manajemen komunikasi pariwisata yang baik. Ditemukan bahwa strategi komunikasi pariwisata yang digunakan oleh Pemerintah Desa Wisata Buluh Duri tidak lepas dari kajian-kajian yang ada didalam komunikasi pariwisata. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject Anugerah Desa Wisata en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PARIWISATA PEMERINTAH DESA BULUH DURI SERDANG BEDAGAI DALAM PENCAPAIAN ANUGERAH DESA WISATA 2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account