Research Repository

PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS BELAJAR BAGI SISWA SMK DHARMA PATRA KELAS XI TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author ALIF AKBAR, HERMAWAN
dc.date.accessioned 2023-06-21T04:58:16Z
dc.date.available 2023-06-21T04:58:16Z
dc.date.issued 2023-05-11
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20751
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan sejauh mana peran guru dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa di SMKS Dharma Patra P.Brandan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pendekatan kuantitatif dalam bentuk metode deskriptif, melalui metode ini akan di deskriptif dengan data kuantitatif tentang peran guru bimbingan konseling dalam mengembangkan kreativitas belajar siswa di SMKS Dharma Patra P.Brandan”. Populasi penelitian ini adalah siswa-siswi di SMKS Dharma Patra P.Brandan sebanyak 656 siswa. Sampel yang digunakan adalah sampling acak (random sampling), dengan penentuan besar sampelnya sebesar 15% dari populasi. Dari jumlah populasi yang ada yaitu sebanyak 656 siswa muncul sampel sebanyak 30 siswa. Setelah pengumpulan data dilakukan maka selanjutnya adalah proses analisis data dengan analisis kuantitatif secara deskriptif yang telah dilakukan persentasenya, dan didapat hasil dari penelitian peran guru di SMKS Dharma Patra P.Brandan adalah baik dengan hasil persentase 72,4%. en_US
dc.subject Peran guru Bimbingan dan Konseling dalam mengembangkan kreativitas belajar siswa SMKS Dharma Patra Sei Lepan P.Brandan en_US
dc.title PERAN GURU BIMBINGAN KONSELING DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS BELAJAR BAGI SISWA SMK DHARMA PATRA KELAS XI TAHUN PEMBELAJARAN 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account