Research Repository

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA KELAS XII PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA KEMALA BHAYANGKARI MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author REGHA NASYA, GINESTIRA ANDARA
dc.date.accessioned 2023-06-20T04:29:22Z
dc.date.available 2023-06-20T04:29:22Z
dc.date.issued 2023-05-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20734
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah media pembelajaran berbasis Quizizz berpengaruh terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa Kelas XII pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Kemala Bhayangkari Medan. Adapun masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah masih kurangnya kemampuan mengembangkan kreativitas dalam memecahkan masalah. Rendahnya kemampuan berpikir kritis peserta didik. Kurangnya pemahaman peserta didik dalam kegiatan pembelajaran akuntasi yang disampaikan oleh tenaga pengajar. Kurangnya pengetahuan peserta didik tentang penggunaan aplikasi Quizizz yang mempunyai banyak manfaat. Penelitian ini berlokasi di SMA Kemala Bhayangkari Medan yang beralamat Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 1 M, Merdeka, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruan siswa SMA Kamala Bhayangkari Medan yang berjumlah 35 orang. Siswa yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas XII pada Mata Pelajaran Ekonomi SMA Kemala Bhayangkari Medan. Hasil dengan media pembelajaran berbasis Quizizz terhadap siswa di SMA Kemala Bhayangkari Medan menunjukan mean yang diperoleh adalah 72,29 sedangkan variansi yang diperoleh adalah 88,36. Dari nilai rata-rata tersebut dapat dilihat bahwa nilai siswa yang diajarkan setelah menggunakan media pembelajaran berbasis Quizizz lebih tinggi daripada nilai siswa yang diajarkan sebelum menggunakan media pembelajaran berbasis Quizizz. Setelah melihat data diatas peneliti memperoleh kesimpulan bahwa kecenderungan dari hasil penelitian menunjukan bahwa Media pembelajaran berbasis Quizizz memiliki nilai yang lebih tinggi dari pada sebelum diajarkan dengan media pembelajaran berbasis Quizizz. en_US
dc.subject Media Pembelajaran Berbasis Quizizz en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa en_US
dc.title PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS QUIZIZZ TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA KELAS XII PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA KEMALA BHAYANGKARI MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account