Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan citra
merek terhadap keputusan pembelian pelanggan Mobil Toyota Rush di Kota
Medan, baik itu secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini
adalah teknik analisis linear berganda. Adapun hasil penelitian menunjukkan secara
parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
pelanggan Mobil Toyota Rush di Kota Medan. Secara parsial citra merek
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Mobil Toyota
Rush di Kota Medan Secara simultan kualitas produk dan citra merek berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian pelanggan Mobil Toyota Rush di Kota
Medan. Nilai R sebesar 0,882 atau 88,2% yang berarti bahwa hubungan keeratan
antara keputusan pembelian dengan variabel bebasnya, yaitu kualitas produk dan
citra merek adalah erat. Pada nilaiR-Square dalam penelitan ini sebesar 0,779 yang
berarti 77,9% variasi dari keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel bebas yaitu
kualitas produk dan citra merek. Sedangkan sisanya 22,1% dijelaskan oleh varibel
lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.