Research Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKADi SD AR-RAHMAN ISLAMIC FULLDAY SCHOOL MEDAN TA. 2022/2023

Show simple item record

dc.contributor.author RINI, AZHARI PASARIBU
dc.date.accessioned 2023-06-13T04:06:59Z
dc.date.available 2023-06-13T04:06:59Z
dc.date.issued 2023-05-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20689
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan menigkatkan hasil belajar matematika melalui penerapan model pembelajaran kooperatif STAD pada siswa kelas IV SD Ar-Rahman Islamic Fullday School Medan T.A 2022/2023. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang melibatkan siswa kelas IV yang berjumlah 20 orang siswa. Objek penelitian ini adalah hasil belajar matematika. Data penelitian ini akan dikumpulkan dengan bantuan lembar tes dan observasi. Data yang terkumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif. Perkembangan pembelajaran siswa pada siklus I dan II menunjukkan kemajuan. Tingkat ketuntasan pra siklus dengan nilai rata-rata 30,5%. Sementara itu, tingkat ketuntasan kegiatan pada siklus I dengan nilai rata-rata sebesar 80%, akan tetapi masih terdapat beberapa siswa yang belum mencapai KKM. Pada siklus II terjadi peningkatan dengan nilai rata-rata 100%. Berdasarkan hasil penelitian diatas, dapat disimpulkan bahwa Model Pembelajaran Kooperatif STAD dapat Meningkatkan Hasil Belajar Matematika di SD Ar-Rahman Islaic Fullday School Medan T.A 2022/2023. en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Matematika en_US
dc.subject Model Pembelajaran Kooperatif STAD en_US
dc.title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKADi SD AR-RAHMAN ISLAMIC FULLDAY SCHOOL MEDAN TA. 2022/2023 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account