Research Repository

PENERAPAN LAYANAN INFORMASI DENGAN PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR DI SMP NEGERI 1 SIDAMANIK

Show simple item record

dc.contributor.author EMA, AULIA SARAGIH
dc.date.accessioned 2023-06-12T03:41:23Z
dc.date.available 2023-06-12T03:41:23Z
dc.date.issued 2023-02-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20675
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan layanan informasi dengan pendekatan cognitive behavior therapy untuk meningkatkan kemandirian belajar di SMP Negeri 1 Sidamanik. Subjek dalam penelitian ini ialah guru BK, guru pelajaran dan siswa – siswi kelas IX, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX-F SMP Negeri 1 Sidamanik yang berjumlah 15 orang dan mengalami masalah kurangnya kemandirian belajar. Pelaksanaan layanan dilakukan dalam dua kali pemberian layanan informasi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan untuk memperoleh data maupun informasi dalam penelitian ini maka dilakukan observasi dan wawancara.Teknik analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan penarikan kensimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dengan diterapkan layanan informasi dengan pendekatan Cognitive behavior therapy dapat meningkatkan kemandirian belajar. en_US
dc.subject Layanan Informasi en_US
dc.subject Pendekatan Cognitive Behavior Therapy en_US
dc.subject Kemandirian Belajar en_US
dc.title PENERAPAN LAYANAN INFORMASI DENGAN PENDEKATAN COGNITIVE BEHAVIOR THERAPY UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR DI SMP NEGERI 1 SIDAMANIK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account