Abstract:
Keputusan pembelian merupakan bagian dari perilaku konsumen yaitu
tindakan secara langsung yang dilakukan untuk memperoleh suatu produk.
Tindakan perilaku konsumen ini merupakan proses pengambilan keputusan yang
telah mendahului dan mengikuti tindakan perilaku tersebut. Beberappa faktor
yang mempengaruhi keputusan pembelian, dapat berupa masalah kualitas produk,
harga maupun electronic word of mouth. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, harga maupun elecronic
word of mouth terhadap keputusan pembelian produk Skincare Ms Glow (Studi
kasus Mahasiswa Uiversitas Muhammadiyah Sumatera Utara). Metode yang
dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode asosiatif dan
kuantitatif. Jumlah sampel 98 orang dengan menggunakan rumus Slovin. Teknik
pengumpulan data melalui angket (kuesioner). Analisa data penelitian ini adalah
regresi linier berganda. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa secara serempak
perhitungan bahwa kualitas produk, harga dan electronic word of mouth
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk Skincare Ms Glow.
Secara parsial kualitas produk, harga dan electronic word of mouth berpengaruh
signifikan terhadap keputusan pembelian.