Research Repository

Penerapan Konseling Individual Untuk Mengurangi Sikap Phobia Pada Siswa Kelas X Di Sma Swasta Bandung Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Al Hafiz, Putra Ananda
dc.date.accessioned 2020-03-05T11:35:15Z
dc.date.available 2020-03-05T11:35:15Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2042
dc.description.abstract Layanan konseling individual adalah layanan yang memungkinkan sejumlah peserta didik secara bersama-sama memperoleh bahan dari narasumber tertentu (terutama guru pembimbing atau konselor) dan langsung bertatap muka, yang berguna untuk menunjang kehidupan sehari-hari bagi individu sebagai pelajar, anggota keluarga dan masyarakat serta untuk mempertimbangkan dalam pengambilan keputusan. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengurangi sikap phobia pada siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMA SWASTA BANDUNG MEDAN Tahun Pembelajaran 2017/2018, yang beralamat berada di Jln. Pengabdian No. 72.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deduktif kualitatif dengan Subjek dan Objek penelitian adalah: siswa kelas X untuk mengurangi sikap phobia. Proses pengambilan data dilakukan selama dua minggu yakni pada bulan Agustus 2017, dengan teknik wawancara, dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan: Penerapan konseling individual untuk mengurangi sikap phobia yang dilakukan oleh guru bimbingan dan konseling sudah berjalan dengan optimal dan meningkat 70% dilihat dari laiseg dan hal ini terbukti pada perubahan sikap siswa di kelas, yang tadinya phobia pada ketinggian kini tidak lagi, perubahan tersebut setelah mendapat layanan bimbingan kelompok dalam upaya pencapaian sasaran dilakukan bersama antara konseli dan konselor. Dengan demikian bimbingan dan konseling sangat berperan. en_US
dc.subject Konseling Individual en_US
dc.subject Mengurangi sikap phobia en_US
dc.title Penerapan Konseling Individual Untuk Mengurangi Sikap Phobia Pada Siswa Kelas X Di Sma Swasta Bandung Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account