Research Repository

MANAJEMEN SEKOLAH RAMAH ANAK DALAM MENINGKATKAN KARAKTER SISWA DI SEKOLAH MIS AEK RIUNG SIGAMBAL

Show simple item record

dc.contributor.author HAPNI SIREGAR, FITRI
dc.date.accessioned 2023-01-21T02:05:55Z
dc.date.available 2023-01-21T02:05:55Z
dc.date.issued 2022-07-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20386
dc.description.abstract Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dalam bentuk studi kasus. Penelitian ini dilaksanakan di MIS Aek Riung Sigambal. Masih ditemukan suasana sekolah yang belum menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan bagi anak-anak. Masih ditemukan adanya tindak kekerasan yang dilakukan oleh siswa, masih adanya tindakan bullying, tindak kejahatan, merokok, tawuran serta masih ditemukannya kecurangan yang dilakukan oleh sekolah saat pelaksanaan ujian. Maka daripada itu diperlukan suatu program Sekolah Ramah Anak (SRA). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengimplementasikan program Sekolah Ramah Anak dan mengembangkan karakter siswa di MIS Aek Riung Sigambal. Adapun responden penelitian ini adalah kepala sekolah dan guru. Hasil penelitian ini adalah kebijakan sekolah ramah anak di MIS Aek Riung Sigambal mendorong seluruh warga sekolah untuk peduli terhadap lingkungan sekolah dan anti kekerasan sehingga suasana di sekolah menjadi sehat, aman dan nyaman. MIS Aek Riung Sigambal telah mengimplementasikan pendidikan ramah anak, bahwasanya sekolah telah mengupayakan berbagai program maupun kegiatan dalam mengimplementasikan pendidikan ramah anak. Meskipun sekolah telah berupaya untuk mengimplementasikan pendidikan ramah anak sebaik mungkin namun masih dikatakan belum optimal. en_US
dc.subject Sekolah Ramah Anak en_US
dc.subject Pendidikan Karakter en_US
dc.title MANAJEMEN SEKOLAH RAMAH ANAK DALAM MENINGKATKAN KARAKTER SISWA DI SEKOLAH MIS AEK RIUNG SIGAMBAL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account