Research Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL, IKLIM SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU MIS SE-KECAMATAN RANTAU UTARA DI KABUPATEN LABUHANBATU

Show simple item record

dc.contributor.author RITONGA, RISANNA
dc.date.accessioned 2022-12-27T01:56:00Z
dc.date.available 2022-12-27T01:56:00Z
dc.date.issued 2022-10-06
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20334
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu; (2) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu; (3) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu; (4) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu dan (5) pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu. Subjek penelitian adalah guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu dengan jumlah sampel sebanyak 71 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling. Metode penelitian bersifat analisis jalur yang bertujuan untuk menguji teori dan memperoleh informasi tentang penelitian. Berdasarkan pengujian hipotesis dapat disimpulkan: (1) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,245; (2) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap motivasi kerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,255; (3) pengaruh langsung kepemimpinan instruksional terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,259; (4) pengaruh langsung iklim sekolah terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,189 dan (5) pengaruh langsung motivasi kerja terhadap kinerja guru MIS se-Kecamatan Rantau Utara di Kabupaten Labuhanbatu sebesar 0,250. Hasil penelitian memberikan gambaran kepemimpinan instruksional, iklim sekolah dan motivasi kerja terhadap kinerja guru sebesar 20,8% dan sisanya ditentukan faktor lain yang tidak diteliti. en_US
dc.subject Kepemimpinan Instruksional en_US
dc.subject Iklim Sekolah en_US
dc.subject Motivasi Kerja en_US
dc.subject Kinerja Guru en_US
dc.title PENGARUH KEPEMIMPINAN INSTRUKSIONAL, IKLIM SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU MIS SE-KECAMATAN RANTAU UTARA DI KABUPATEN LABUHANBATU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account