Abstract:
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahuai Perencanaan,Pelaksanaan dan
Evaluasi Implementasi Kurikulum Pendidikan Al-Islam dalam Pembentukan
Karakter Siswa di Taman Kanak-kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Pancurbatu
Deli Serdang,serta Karakter unggulan apa saja yang terbentuk dalam Imlpementasi
Kurikulum Pendidikan Islam dalam Pembentukan Karakter Siswa di Taman Kanak kanak Aisyiyah Bustanul Athfal Pancurbatu Deli Serdang. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian kualitatif yaitu penelitian dengan melakukan proses eksplorasi dan
memahami makna perilaku individu dan kelompok, menggambarkan masalah sosial atau
masalah kemanusiaan. Penelitian ini juga termasuk penelitian kualitatif yang
berlandaskan pada filsafat postpositivisme karena peneliti berusaha untuk
mendeskripsikan kondisi objek yang alamiah dan tidak dibuat-buat karena ini penelitian
ini juga disebut penelitian naturalistik. Perencanaan,Pelaksanaa Pendidikan Islam pada
TK ABA Pancur batu dilaksanakan cukup baik dalam membuat kebijakan mutu sekolah
dengan membuat visi misi yang tertuju pada karakter. Proses Pendidikan Islam dalam
menguatkan karakter terdiri dari strategi dan metode guru, guru dan siswa, kegiatan
pembelajaran, kegiatan ekstrakulikuler, pembiasaan, dan lingkungan sekolah.