Research Repository

Pengaruh Pendekatan Behavioristik Terhadap Etika Siswa Di Lingkungan Sekolah Di MA.Muhammadiyah 1 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Fauzi, Iqbal
dc.date.accessioned 2020-03-05T11:04:07Z
dc.date.available 2020-03-05T11:04:07Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2031
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan dalam masalah ini adalah apakah ada pengaruh pendekatan behavioristik terhadap etika siswa kelas XI IPS dilingkungan sekolah MA.Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui pengaruh dari pendekatan behavioral terhadap etika siswa dilingkungan bermain MA.Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.Penelitian ini dilaksanakan di MA.Muhammadiyah 1 Medan. Adapun populasi sampel pada penelitian ini berjumlah 9 orang yang terdiri dari kelas XI IPS . Data yang diambil menggunakan instrument angket sekla likert yang berjumlah 10 item yang kemudian di uji validitas sehingga mendapatkan 6 item pertanyaan untuk menjaring data pendekatan behavioral dan 8 item pertayaan untuk menjaring data Etika Siswa . Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh hasil penelitian maka diperoleh hasil perhitungan korelasi r hitung = 1.852 dan r tabel = 0,66 jadi r hitung > r table ( 1.852 > 0,66) dari hasil menunjukan bahwa adanya pengaruh pendekatan behavioralistik terhadap etika siswa. Berdesarkan nilai determinasi diperoleh nilai sebesar 0,49 . Dari hasil penelitian ini diperoleh t hitung = 1.852,sedangkan t 2 r tabel dengan ἁ = 5% dengan dk=9 .Dengan demikian t hitung > t tabel (1.852 > 1.833) sehingga terbukti secara signifikan terdapat pengaruh pendekatan behavioralistik terhadap etika siswa kelas XI IPS MA.Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. en_US
dc.subject Pendekatan Behavioristik en_US
dc.subject Etika Siswa en_US
dc.title Pengaruh Pendekatan Behavioristik Terhadap Etika Siswa Di Lingkungan Sekolah Di MA.Muhammadiyah 1 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account