Research Repository

TINJAUAN YURIDIS TERHADAP ASURANSI DENGAN SISTEM MULTI LEVEL MARKETING BERDASARKAN UU NO. 40 TAHUN 2014 TENTANG ASURANSI

Show simple item record

dc.contributor.author SYAHRIFUDDIN, IMAM
dc.date.accessioned 2022-12-14T03:12:44Z
dc.date.available 2022-12-14T03:12:44Z
dc.date.issued 2022-12-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20293
dc.description.abstract Penelitian hukum adalah suatu proses untuk menemukan aturan hukum, prinsip-prinsip hukum, maupun doktrin-doktrin hukum guna menjawab isu-isu hukum yang dihadapi. Penelitian merupakan sarana yang dipergunakan oleh manusia untuk memperkuat,membina serta mengembangkan ilmu pengetahuan. Ilmu pengetahuan yang merupakan pengetahuan yang tersusun secara sistematis dengan penggunaan kekuatan pemikiran, pengetahuan mana senantiasa dapat diperiksa dan ditelaah secara kritis, akan berkembang terus atas dasar penelitian penelitian yang dilakukan oleh pengasuh-pengasuhnya. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, maka metode yang dipergunakan dalam penelitian ini terdiri dari: Berdasarkan analisis yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan multi level marketing asuransi syariah di Perusahaan Asuransi tidak sesuai dengan prinsip-prinsip asuransi syariah di antaranya yaitu prinsip saling bertanggung jawab, saling bekerja sama atau saling membantu, dan saling melindungi penderitaan satu sama lainnya. Meskipun prinsip saling bertanggung jawab telah terpenuhi karena peserta asuransi bertanggung jawab untuk menolong peserta lainnya, namun karena tujuan asuransi ini terfokus pada mencari keuntungan sendiri, maka hal tersebut melanggar prinsip lainnya. en_US
dc.subject Multi Level Marketing en_US
dc.subject Asuransi en_US
dc.title TINJAUAN YURIDIS TERHADAP ASURANSI DENGAN SISTEM MULTI LEVEL MARKETING BERDASARKAN UU NO. 40 TAHUN 2014 TENTANG ASURANSI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account