Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui word of mouth berpengaruh
terhadap loyalitas pelanggan, mengetahui store atmosphere berpengaruh terhadap
loyalitas pelanggan, untuk mengetahui kepuasan konsumen berpengaruh terhadap
loyalitas pelanggan, untuk mengetahui word of mouth berpengaruh terhadap
loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen, untuk mengetahui store
atmosphere berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan
konsumen pada Coffe Shop di Kota Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh yang pernah melakukan pembelian pada coffe shop di Kota Medan,
dimana jumlah sampel penelitian sebanyak 150 pelanggan. Teknik pengumpulan
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner. Teknik analisis yang
dalam penelitian menggunakan aplikasi SEM-PLS yang dilakukan dengan uji
Analisis model struktural dan Mediation Effect. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
pelanggan, store atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap loyalitas pelanggan, word of mouth memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan konsumen dan store
atmosphere memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan
melalui kepuasan konsumen pada Coffe Shop di Kota Medan pada Coffe Shop di
Kota Medan