Research Repository

STRATEGI PEMANFAATAN PROGRAM DIGIONE MAXSTREAM VIDEOGRAPHY CLASS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL TELKOMSEL SUMATERA

Show simple item record

dc.contributor.author PRAMONO, IHZA MAHENDRA
dc.date.accessioned 2022-12-12T03:51:10Z
dc.date.available 2022-12-12T03:51:10Z
dc.date.issued 2022-12-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20241
dc.description.abstract Program ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness di daerah Sumatera Selatan karena di daerah tersebut pelanggan Telkomsel sangat rendah pengetahuannya tentang produk dari Telkomsel yaitu Maxstream. Dalam program ini, Tim Digione bekerjasama dengan kampus Bina Darma Palembang karena target dari program ini adalah mahasiswa yang ingin menambah kemampuan dalam bidang jurnalistik, teknik pengambilan gambar, dan sinematografi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemanfaatan Program Digione Maxstream Videography Class sebagai media komunikasi pemasaran digital Telkomsel Sumatera. Dalam hal ini peneliti menggunakan beberapa teori yang relevan dengan penelitian ini seperti komunikasi pemasaran, soft selling, dan new media. serta menggunakan metode penelitian kualitatif. Jenis penelituan ini ialah dengan menggunakan wawancara, yaitu mengajukan beberapa pertanyaan terhadap narasumber yang berkaitan dalam penelitian. Narasumber yang diwawancara dalam penelitian ini terdiri dari satu orang karyawan atau pihak penyelenggara, satu orang pemateri, dan dua orang peserta kelas. Berdasarkan hasil penelitian ini, strategi yang digunakan oleh tim Digione adalah softselling, di mana pelatihan yang diberikan secara tidak langsung bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para peserta mengenai aplikasi Maxstream dan agar para peserta menjadi pengguna aplikasi Maxstream. Dalam pelaksanaannya, Tim Digione terkendala oleh jarak dan media pelatihan, di mana kelas ini harus berlangsung secara daring dari jarak jauh karena masih dalam masa pandemi. Tetapi program ini tetap berlangsung dengan lancar dan berhasil melakukan pemasaran secara soft selling terhadap para peserta. en_US
dc.subject Digione Maxstream Videography Class en_US
dc.subject Soft Selling en_US
dc.title STRATEGI PEMANFAATAN PROGRAM DIGIONE MAXSTREAM VIDEOGRAPHY CLASS SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL TELKOMSEL SUMATERA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account