Abstract:
pengaruh social media marketing dan brand image terhadap minat beli produk
MS Glow pada Mahasiswa FEB UMSU. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan sumber data primer yang diperolah dari penyebaran angket atau
kuesioner kepada responden. Teknik pengabilan sampel dalam penelitian ini yaitu
menggunkan rumus slovin, dengan sampel sebanyak 100 responden.
Analisis yang dilakukan dalam penelitian ini meliputi uji kualitas data (uji
validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, multikolinearitas, dan
heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis
dengan uji t serta uji koefisien determinasi (R²). Software yang digunakan untuk
melakukan penelitian ini adalah SPSS versi 22.
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan kesimpulan banwa social media
marketing dan brand image secara parsial dan bersama-sama (simultan)
berpengaruh terhadap terhadap minat beli produk MS Glow pada Mahasiswa FEB
UMSU.