Research Repository

STRATEGI SEKOLAH DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DARING YANG EFEKTIF DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI SMK NEGERI 3 TEBING TINGGI)

Show simple item record

dc.contributor.author HAYATI, NURIKA
dc.date.accessioned 2022-12-09T01:35:50Z
dc.date.available 2022-12-09T01:35:50Z
dc.date.issued 2022-09-15
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/20152
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji srategi sekolah dalam pengelolaan pembelajaran daring yang efektif di masa pandemic covid-19 di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Permasalahan yang diteliti difokuskan pada bagaimana strategi sekolah dalam mengelola pembelajaran daring yang efektif di masa pandemi covid 19 di SMK Negeri 3 Tebing Tinggi. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan penelitian kualitatif.dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan beberapa metode, yaitu observasi, dokumentasi dan wawancara. Sedangkan untuk analisis datanya, penulis menggunakan teknik deskriftif kualitatif, yaitu berupa pemaparan data secara tertulis mengenai data data terkait, baik yang tertulis maupun lisan dari objek penelitian yang ada di lembaga tersebut, dimana dalam hal ini penulis menggambarkan secara menyeluruh tentang keadaan yang sebenarnya.sekolah membuat perencanan pembelajaran daring yang efektif untuk dilaksanakan oleh guru-guru tata kecantikan kulit dan rambut/ Sekolah melakukan upgrading kepada guru-guru agar dapat melakukan pembelajaran yang efektif di masa pandemi covid-19. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa perencanan yang dilakukan Sekolah untuk pembelajaran daring yang efektif dimasa pandemi covid 19 dirasa efektif, dikarenakan siswa dapat menerima materi pembelajaran dengan baik. Hal tersebut tidak lepas dari strategi sekolah dalam merencanakan pembelajaran dengan menerapkan metode-metode pembelajaran penggunaan aplikasi online seperti google form, zoom meeting, google classroom, dan ketika pembelajaran zoom, guru memberikan materi dengan menarik dengan pemberian kuis, dan ice breaker pada pembelajaran, sehingga pembelajaran tidak bosan. en_US
dc.subject Strategi Sekolah en_US
dc.subject Pembelajaran Daring en_US
dc.subject Pembelajaran Dimasa Pandemi en_US
dc.title STRATEGI SEKOLAH DALAM PENGELOLAAN PEMBELAJARAN DARING YANG EFEKTIF DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI DI SMK NEGERI 3 TEBING TINGGI) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account