Research Repository

Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Diadik Pada Siswa Kelas X SMA Asuhan Daya

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Nurlista Khairani
dc.date.accessioned 2020-03-05T09:42:42Z
dc.date.available 2020-03-05T09:42:42Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2012
dc.description.abstract Layanan bimbingan kelompok merupakan suatu kegiatan bimbingan kelompok yang dilakukan dalam ruangan atau kelas dalam bentuk pertemuan antara konselor dengan anggota kelompok untuk membicarakan beberapa hal yang dianggap perlu terutama hal-hal atau masalah-masalah yang berhubungan dengan moral, pelajaran, tata tertib dan lain sebagainya. Dalam bimbingan kelompok ini hendaknya diciptakan suasana yang menyenangkan. Tujuan ini bertujuan untuk mengetahui: pelaksanaan layanan bimbingan kelompok dalam meningkatkan keterampilan komunikasi diadik pada siswa kelas X SMA Asuhan Daya Tahun Ajaran 2016/2017. Subjek penelitian ini adalah wali kelas dan guru bimbingan konseling. Objek yang berjumlah 8 siswa dalam penelitian kualitatif ini adalah khusus siswa yang bermasalah pada komunikasi diadik dikelas X sekolah SMA Asuhan Daya Tahun Ajaran 2016/2017. Penerapan layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan keterampilan komunikasi diadik pada siswa kelas X SMA Asuhan Daya ternyata berhasil cukup efektif, siswa sudah mengerti tentang komunikasi diadik dan bagaimana cara meningkatkan keterampilan komunikasi diadik yang baik untuk menjadi perubahan yang diinginkan. en_US
dc.subject Layanan Bimbingan Kelompok en_US
dc.subject Keterampilan Komunikasi Diadik Siswa en_US
dc.title Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Diadik Pada Siswa Kelas X SMA Asuhan Daya en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account