Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh green promotion terhadap repurchase intention dimediasi oleh green packaging secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen umkm di Kec. Huta Bayu Raja, Kab. Simalungun, Prov. Sumatera Utara. Sampel dalam penelitian ini menggunakan quota sampling konsumen umkm di Kec. Huta Bayu Raja, Kab. Simalungun, Prov. Sumatera Utara sebanyak 80. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung green packaging dan green promotion berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention, green promotion berpengaruh signifikan terhadap green packaging, dan secara tidak langsung green packaging mampu memediasi pengaruh green promotion terhadap repurchase intention pada New Normal di Kecamatan Huta Bayu Raja, Kabupaten Simalungun.