Research Repository

Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Dalam Meningkatkan Keterampilan Belajar siswa di SMP Hasanudin Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Faisal, Wan Muhammad
dc.date.accessioned 2020-03-05T09:24:57Z
dc.date.available 2020-03-05T09:24:57Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2004
dc.description.abstract Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah penerapan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dalam meningkatkan keterampilan belajar siswa di kelas IX SMP Hasanudin Medan. Objek dalam penelitian ini sebanyak 10 orang siswa. Tekhnik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Dari hasil analisis data dengan menggunakan observasi dan wawancara meningkatkan keterampilan belajar siswa kelas IX yang telah dicapai mendapat perubahan dengan penerapan layanan bimbingan kelompok. Dengan layanan bimbingan kelompok yang diberikan kepada siswa, siswa mulai mengetahui cara belajar yang efektip dengan menggunakan keterampilan dalam belajar, dengan demikian ada peningkatan 85% siswa mulai belajar dengan baik dan efektif Dengan demikian penerapan layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dapat meningkatkan keterampilan belajar siswa kelas IX di SMP Hasanudin Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017 en_US
dc.subject Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi en_US
dc.subject Keterampilan Belajar Siswa en_US
dc.title Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Dalam Meningkatkan Keterampilan Belajar siswa di SMP Hasanudin Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account