Research Repository

ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN DJARUM 76 EDISI “DIRGAHAYU INDONESIA KE 76”

Show simple item record

dc.contributor.author HIDAYAT, QARIN ENSRI
dc.date.accessioned 2022-12-01T03:08:39Z
dc.date.available 2022-12-01T03:08:39Z
dc.date.issued 2022-12-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19982
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami makna tanda dalam scene yang mengandung nasionalisme pada pendekatan Semiotika Charles Sanders Pierce pada iklan Djarum 76 edisi “Dirghayu Indonesia Ke – 76”. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberi tau kepada penonton iklan perihal makna tanda dalam scene nasionlisme pada iklan Djarum 76 edisi “Dirgahayu Indonesia Ke – 76”. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif. Analisis data dalam iklan ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis semiotika Charles Sanders Pierce, dimana analisis pada peneliltian ini menekankan pada pemecahan makna pada tiga element utama sign/representamen (tanda), object (objek), interpretant (interpretan). Hasil yang diperoleh peneliti berkaitan dengan makna tanda dalam scene yang berbau nilai nasionalisme pada iklan Djarum 76 edisi “Dirgahayu Indonesia Ke – 76” peneliti menemukan adanya nilai nasionalisme pada iklan agar masyarakat yang melihatnya lebih terpacu lagi untuk meningkatkan rasa nasionalisme. en_US
dc.subject Nasionalisme en_US
dc.subject Iklan Djarum 76 edisi “Dirgahayu Indonesia Ke – 76” en_US
dc.title ANALISIS SEMIOTIKA IKLAN DJARUM 76 EDISI “DIRGAHAYU INDONESIA KE 76” en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account