Research Repository

PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN REPUTASI PENJUAL TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PLATFORM ONLINE SHOPEE DI KOTA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author AKBAR, MUHAMMAD GILANG
dc.date.accessioned 2022-12-01T02:48:29Z
dc.date.available 2022-12-01T02:48:29Z
dc.date.issued 2022-12-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19976
dc.description.abstract Berkembangnya teknologi yang semakin pesat di era modern ini menyebabkan pergeseran perilaku manusia terutama dalam hal berbelanja. Setiap kegiatan bisnis membutuhkan teknologi informasi, teknologi informasi komunikasi dalam menggunakannya harus di dukung dengan jaringan internet yang kuat, agar perangkat teknologi informasi dapat berfungsi. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Customer Review Dan Reputasi Penjual Terhadap Kepercayaan Konsumen Pada Platform Online Shopee Di Kota Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini teknik sampel jenuh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuisioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linier Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis (Uji-t dan Uji-f) dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial diketahui Customer Review berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen pada platform online shopee di Kota Medan, secara parsial diketahui reputasi penjual berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen pada platform online shopee di Kota Medan, secara simultan diketahui customer review dan reputasi penjual berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen pada platform online shopee di Kota Medan. Dengan nilai adjusted R square 0,690 dapat disebut koefisien determinasi, hal ini berarti 0,690 (69%) kepercayaan konsumen dapat diperoleh dan di jelaskan oleh customer review dan reputasi penjual sedangkan sisanya sebesar 31% dijelaskan oleh variabel diluar model yang tidak diteliti en_US
dc.subject Customer Review en_US
dc.subject Kepercayaan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH CUSTOMER REVIEW DAN REPUTASI PENJUAL TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN PADA PLATFORM ONLINE SHOPEE DI KOTA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account