Abstract:
Penelitian ini bertujuan buat menjawab pertanyaan tentang rumus dilema
Bagaimana komunikasi interpersonal pada dinas perpustakaan serta kearsipan
Kabupaten Serdang bedagai di masa covid 19 dalam meningkatkan minat baca
masyarakat Kecamatan perbaungan. Metode penelian diskripsi mengunakan
pendekatan kualitatif. Penelitian ini berupa wawancara serta dokumentasi. info
penelitian yang dipilih sebanyak 5 orang. yang akan terjadi penelitian ini
mengambarkan bahwa komunikasi interpersonal pada dinas perpustakaan serta
kearsipan kabupaten Serdang bedagai pada masa vovid 19 dalam menaikkan
minat baca masyarakat kecamatan perbaungan. sejak pandemi covid 19
komunikasi interpersonal pada dinas perpustakaan serta kearsipan sangat tidak
baik sejak keluarnya virus covid 19 pada tahun 2019 perpustakaan dan kearsipan
tidak ada berinteraksi dengan pengunjung. Dan mereka membuat aplikasi untuk
yang memudahkan masyarakat atau pelajar yang ingin membaca meski
perpustakaan tutup sementara. Masyarakat mudah membaca hanya dengan
hendphone. Dengan cara mendownlod di playstore. Masyarakat jadi tidak perlu
lagi jauh-jauh datang ke perpustakaan daerah. Dan dinas perpustakaan dan
kearsiapan menyediakan perpustakaan keliling, yang datang bila pihak sekolah
atau desa menghubunginnya.