Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan mengetahui pengaruh harga
terhadap loyalitaspelanggan Lazada. Jenis penelitian ini adalah penelitian survey,
karena mengambil sampel dari satu populasi. Penelitian ini menggunakan
pendekatan penelitian eksplanatori, yang bertujuan untuk menjelaskan hubungan
sebab akibat antara variabel penelitian dan hipotesis pengujian. Pendekatan
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan
pendekatan assosiatif. Pendekatan Assosiatif bertujuan menganalisis
permasalahan hubungan suatu variabel satu dengan yang lainnya. Dalam
penelitian ini penulis ingin menganalisis dan mengetahui pengaruh kualitas
layanan, kualitas produk, dan harga terhadap loyalitas pelanggan Lazada. Adapun
yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas
Muhammadiyah Sumatra Utara Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 4.539
orang. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin. Adapun sampel dalam
penelitian ini adalah sebanyak 90 orang. Teknik pengumpulan data
menggunakan uji asumsi klasik, regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien
determinasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang
positif antara Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan Lazada. Ada
pengaruh yang positif antara Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Lazada. Ada
pengaruh yang positif antara Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Lazada.Ada
pengaruh positif antara Kualitas Layanan dan Produk terhadap Loyalitas
Pelanggan Lazada.