Abstract:
Keputusan pembelian dipengaruhi oleh beberapa variabel antara lain: Personal
Selling, harga, dan Word Of Mouth, untuk itu dibutuhkan suatu penelitian agar
mengetahui seberapa besar pengaruh variable-variabel tersebut terhadap
Keputusan Pembelian Produk Oriflame Di Kota Medan. Tujuan penelitian ini
adalah untuk menganalisis pengaruh personal selling terhadap keputusan
pembelian, untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian,
untuk menganalisis pengaruh personal selling terhadap word of mouth, untuk
menganalisis pengaruh harga terhadap word of mouth, untuk menganalisis
pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian, untuk menganalisis
Pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian dimediasi oleh word of
mouth, untuk menganalisis Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian
dimediasi oleh word of mouth. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah pendekatan asosiatif dan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh Konsumen Produk Oriflame di kota Medan. Dengan jumlah sampel 100
orang menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data melalui angket
(kuisioner) dan analisis data menggunakan Smart Partial Least Square (PLS SEM) dengan bantuan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa ada pengaruh signifikan personal selling terhadap keputusan pembelian,
ada pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian, ada pengaruh
signifikan personal selling terhadap word of mouth, ada pengaruh signifikan harga
terhadap word of mouth, ada pengaruh signifikan word of mouth terhadap
keputusan pembelian, ada pengaruh signifikan personal selling terhadap
keputusan pembelian dimediasi word of mouth, ada pengaruh signifikan harga
terhadap keputusan pembelian dimediasi word of mouth pada Konsumen Produk
Oriflame dikota Medan.