Research Repository

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION (LANGSUNG) TERHADAP PEMBELAJARAN AKUNTANSI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK SWASTA ERIA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Show simple item record

dc.contributor.author RAHMAN, SANGKOT ARIF
dc.date.accessioned 2022-11-24T03:14:48Z
dc.date.available 2022-11-24T03:14:48Z
dc.date.issued 2022-11-24
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19701
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat keefektifan penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction (Langsung) yang dilakukan oleh guru berdasarkan fase-fase yang terdapat didalamnya serta hasil belajar siswa setelah penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction (Langsung). Sample didalam penelitian ini berjumlah 31 siswa. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data terdiri dari data primer yang diperoleh melalui pengisian angket oleh responden siswa, sedangkan data skunder bersumber dari data SMK Swasta Eria Medan, dokumen-dokumen dan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan masalah yang akan diteliti. Penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction (Langsung) diSMK Swasta Eria Medan diukur dengan melihat 5 (lima) fase yang terdapat dalam model pembelajaran ini, yaitu Fase Orientasi, Fase Presentasi, Fase Latihan Terstruktur, Fase Latihan Terbimbing, Fase Latihan Mandiri. Melalui perhitungan seluruh indikator, hasil penelitian yang menunjukkan bahwa seluruh indikator pada penerapan Model Pembelajaran Direct Intruction (Langsung) memiliki rata rata yang bisa dikatakan baik. Namun disamping itu, meskipun seluruh indikator model pembelajaran sudah dikatakan baik, masih ada yang perlu diperbaiki , baik dari Fase Orientasi, Fase Presentasi, Fase Latihan Terbimbing, Fase latihan Terstruktur, Fase Latihan Mandiri, dalam rangka menyesuaikan terhadap apa yang ingin diharapkan. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Direct Intruction (Langsung) en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION (LANGSUNG) TERHADAP PEMBELAJARAN AKUNTANSI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS X SMK SWASTA ERIA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2021/2022 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account