Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image,label halal, dan
online customer review terhadap minat beli MS Glow pada mahasiswa FEB
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Untuk mengetahui pengaruh brand
image terhadap minat beli produk MS Glow pada mahasiswa FEB Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara. Untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap
minat beli produk MS Glow pada mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Untuk mengetahui pengaruh online customer review terhadap
minat beli produk MS Glow pada mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Pendekatan yang digunakan penelitian ini adalah asosiatif dengan
metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 responden. Teknik
pengumpulan data pada penelitian ini mengguakan kuisioner. Teknik analisis data
dalam penelitian menggunakan regresi berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis
dan koefisien determinasi dengan aplikasi SPSS v 22. Hasil penelitian ditemukan
bahwa secara parsial brand image pengaruh positif dan signifikan terhadap minat
beli, secara parsial label halal pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli,
dan secara parsial online customer review pengaruh positif dan signifikan
terhadap minat beli ,serta secara simultan brand image, label halal, dan online
customer review terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli MS
Glow pada mahasiswa FEB Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.