Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Media
Teka Teki Silang Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XII SMK
Swasta PAB 2 Helvetia Medan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas
XII di SMK Swasta PAB 2 Helvetia Medan yang berjumlah 37 siswa. Instrumen
penelitian yang digunakan adalah angket. Teknik analisis dalam penelitian ini
menggunakan teknik analisis linear sederhana.
Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan maka hasil penelitian
menunjukkan ada pengaruh Media Teka Teki Silang Terhadap Hasil Belajar
Akuntansi Siswa Kelas XII SMK Swasta PAB 2 Helvetia Medan. Hal ini dilihat
dari hasil signifikan t pengaruh variabel Media Teka Teki Silang (X) terhadap
Hasil Belajar Akuntansi (Y) sebesar thitung 5,390 > ttabel 2,030 (sig 0,016), dimana
signifikan t lebih kecil dari = 0,05. Besarnya pengaruh media Teka Teki Silang
berpengaruh terhadap hasil belajar akuntansi siswa sebesar 39,5%. Artinya
variabel media Teka Teki Silang berpengaruh terhadap hasil belajar akuntansi
sebesar 39, sedangkan 60,5% sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.