Research Repository

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SENTRA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI HOMESCHOOLING AVICENNA CHILDHOOD

Show simple item record

dc.contributor.author PAGELLA, IDOLA
dc.date.accessioned 2022-11-22T08:56:04Z
dc.date.available 2022-11-22T08:56:04Z
dc.date.issued 2022-11-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19593
dc.description.abstract Penelitian ini untuk mengetahui penerapan pembelajaran model sentra dalam pelajaran PAI di Yayasan Avicenna Childhood, untuk mengetahui pandangan peserta didik tentang model pembelajaran Sentra dan untuk mengetahui perkembangan peserta didik dari hasil observasi Raport/Webbing. Pada penelitian ini pula memakai metode kualitatif deskriptif, yang bersifat uraian dari hasil wawancara dan studi dokumentasi, yang mengambil dari pendapat Miles and Hubberman, seperti : Koleksi data, reduksi data, penyajian data dan menarik hasil kesimpulan. Keabsahan data dilakukan untuk membuktikan apakah penelitian yang dilakukan benar-benar merupakan kualitatif meliputi uji, credibility, transferability, dependability, dan confirmability. Penerapan pembelajaran model Sentra pada Yayasan Avicenna Childhood terlihat bahwa Sentra yang diterapkan yang berkaitan dengan Agama Islam yaitu : Sentra Qur’an/Hadits, Sentra Arabic, Sentra Drama dan Sentra Science. Dilihat dari hasil Raport/Webbing perkembangan peserta didik bervariasi, peran guru dan orang tua sangat penting untuk menstimulasi dalam perkembangan anak, butuh bimbingan dengan mencontohkan yang baik demi menciptakan generasi yang baik pula dengan lebih utama memperhatikan akhlakul karimah sesuai ajaran Islam. en_US
dc.subject Sentra en_US
dc.subject Anak en_US
dc.title IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SENTRA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI HOMESCHOOLING AVICENNA CHILDHOOD en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account