Abstract:
Digital marketing telah menjadi sangat penting dalam kehidupan manusia
terutama dengan mudahnya teknologi dengan mobilitas serta gadget yang semakin
terjangkau oleh semua kalangan. Strategi Digital Marketing tentunya sangat
berperan penting dalam meningkatkan brand image suatu perusahaan, dan
dibutuhkan kerja keras dalam mewujudkan semua itu. Strategi Digital Marketing
juga bisa dikatakan sebagai aktivitas atau proses inti bagi perusahaan untuk
meningkatkan brand image. Penelitian ini berjudul Strategi Digital Marketing
Dua Rasa Photography Dalam Meningkatkan Brand Image di Kota Medan,
bertujuan untuk menjelaskan strategi digital marketing dua rasa photography
dalam meningkatkan brand image di Kota Medan. Adapun metode penelitian
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Teknik
pengumpulan data dilakukan wawancara dan dokumentasi yang dilakukan kepada
informan dalam penelitian. Informan dalam penelitian ini yaitu owner Dua Rasa
Photography. Teknik analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu
dengan melakukan pengumpulan data, reduksi data, kesimpulan dan verifikasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi digital marketing Dua Rasa
Photography dalam meningkatkan brand image di Kota Medan yaitu dengan
menggunakan 5 strategi digital marketing yaitu menerapkan SEO, menggunakan
pay-per-click advertising, content marketing, memanfaatkan social media
marketing, dan email marketing. Untuk mendukung hal tersebut, Dua Rasa
Photography menggunakan saluran digital marketing yaitu website dan media
sosial dimana semua portofolio akan di upload di saluran tersebut agar orang orang dapat melihat foto dan video dengan mudah sehingga memudahkan Dua
Rasa Photography dikenal luas dengan publik.