Research Repository

PENGARUH MOTIVASI EKSTERNAL TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH TAHFIZHIL QUR’AN MEDAN

Show simple item record

dc.date.accessioned 2022-11-22T03:15:58Z
dc.date.available 2022-11-22T03:15:58Z
dc.date.issued 2022-11-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19558
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk meniimgkatkan kualitas hafalan Al-Quran siswa dengan Motivasi Eksternal yang diberikan Oleh orang tua, guru, teman dan lingkungan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan jenis penelitian Eksperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah observasi, angket dan dokumentasi dan Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji normalitas, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana dan uji t (persial). Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Pengaruh Motivasi Eksternal terhadap Kualitas Hafalan Al-Quran dilihat dari hasil penelitian yang didapat adalah Tingkat Motivasi Eksternal yang diterima siswa kelas XI Madrasah Aliyah Tahfdzil Quran Medan tergolong baik dengan nilai rata rata 105,91dan Tingkat Kualitas Hafalan Al-Quran siswa kelas XI Madrasah Aliyah Tahfizhil Quran Medan tergolong tinggi dengan nilai rata-rata 89,10 en_US
dc.subject Motivasi Eksternal en_US
dc.subject Kualitas Hafalan Al-Quran en_US
dc.title PENGARUH MOTIVASI EKSTERNAL TERHADAP KUALITAS HAFALAN AL-QUR’AN SISWA KELAS XI DI MADRASAH ALIYAH TAHFIZHIL QUR’AN MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account