Abstract:
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan
deskriptif. Narasumber penelitian ini sebanyak lima (5) orang, satu merupakan Founder
yaitu pendiri E-Course Kelas BigMocash, dan empat (4) lainnya merupakan pelanggan
dari E-Course Kelas BigMocash. Pengumpulan data digunakan dengan cara wawancara,
observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendeskripsikan Strategi Komunikasi
Pemasaran Digital yang dilakukan E-Course Kelas BigMocash dalam menumbuhkan
minat pelanggan melaui media Facebook Adversiting.
Dari penelitian ini, peneliti menambahkan sebaiknya untuk founder E-Course
Kelas BigMocash agar menciptakan inovasi-inovasi baru terhadap isi materi yang ada di
dalam KelasBigmocash. Serta Founder Kelas Bigmocash juga lebih meminta banyak
masukan terhadap para konsumen/member Kelasbigmocash dan juga pada calon member
yang hanya sekadar bertanya saja.