Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEDAGANG TRADISIONAL DALAM MENGELOLA KELUHAN PELANGGAN DI PASAR PEMBANGUNAN DELI SERDANG

Show simple item record

dc.contributor.author PRASETYO, SURYA EGA
dc.date.accessioned 2022-11-22T01:31:57Z
dc.date.available 2022-11-22T01:31:57Z
dc.date.issued 2022-11-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/19540
dc.description.abstract Penelitian ini dilatarbelakangin oleh kondisi pasar di pasar pembangunan Deli Serdang yang kerap mendapat sorotan oleh warga sekitar karena dianggap tidak terkelola dengan baik dari keluhan itu sampai kepihak pengelola melalui para pedagang yang kerap mendapat keluhan dari para pembeli. Setelah sampai di telinga pihak pengelola, barulah mereka mulai berbenah secara perlahan. Pihak pengelola mendengarkan dengan baik saran dan kritik dari para warga, yang alhasil para warga pun turut senang karena mendapat respon baik dari pihak pengelola. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang digunakan dalam mengelola keluhan pelanggan di pasar pembangunan Deli Serdang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain adalah teori komunikasi pemasaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kualitatif, sedangkan metode penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif kualitatif, Teknik sampling yang digunakan ialah purposive sampling. Informan dalam penelitian ini sebanyak tiga orang, yaitu , Nelly , Arif, dan Budiman. Lokasi Penelitian nya adalah di Jalan Pembangunan, Kel. Payageli, Kec. Sunggal, Deli Serdang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini melalui wawancara mendalam dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan pedagang dan pihak pengelola berlangsung secara efektif, yaitu dengan melakukan pedekatan persuasive, melakukan pemenahan, memberikan kenyamanan dan keamana kepada para pelanggan. en_US
dc.subject KOMUNIKASI PEMASARAN PEDAGANG TRADISIONAL en_US
dc.subject PASAR PEMBANGUNAN DELI SERDANG en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PEDAGANG TRADISIONAL DALAM MENGELOLA KELUHAN PELANGGAN DI PASAR PEMBANGUNAN DELI SERDANG en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account