Research Repository

Penerapan Konseling Eklektik Untuk Meningkatkan Konsep Diri Pada Siswa Kelas XI MA Al-Wasliyah 22 Tembung

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Halimatussa’diyah
dc.date.accessioned 2020-03-04T12:44:12Z
dc.date.available 2020-03-04T12:44:12Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1938
dc.description.abstract Bimbingan Kelompok bertujuan untuk membantu individu dalam mengatasi masalah-masalah serta membimbing siswa dalam kesehariannya, terlebih secara psikis, konsep diri seseorang sangat berpengaruh pada saat mengalami masalah, karena jika siswa tersebut tidak dapat mengkonsep dirinya dengan baik maka akan berdampak buruk bagi siswa itu sendiri. Sehingga individu tidak dapat menyesuaikan diri dengan teman sekolah dan lingkungan tempat dia tinggal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan konseling eklektik untuk meningkatkan konsep diri. Adapun penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas XI Mas AlWasliyah 22 Tembung. Oleh karena itu peneliti mengambil 10 orang siswa/i dari kelas XI IPS- A dan IPS B dengan teknik sample purposive.Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data dan pengambilan kesimpulan. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini dapat diketahui bahwa penerapan konseling eklektik untuk meningkatkan konsep diri memiliki hubungan yang sangat signifikat. Adanya perubahan pada sikap terkait dengan konsep diri dapat dilihat dari kondusifnya siswa ketika sedang bermain, suasanan belajar didalam kelas dan penyesuian dirinya berlangsung baik dilingkungan sekolah. en_US
dc.subject Konseling Eklektik en_US
dc.subject Konsep Diri en_US
dc.title Penerapan Konseling Eklektik Untuk Meningkatkan Konsep Diri Pada Siswa Kelas XI MA Al-Wasliyah 22 Tembung en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account