Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek,
Persepsi Harga dan Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan
Mahasiswa dalam Memilih Jasa Transportasi Online Go-Jek (Go-Ride) (Studi
Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMSU), baik itu secara parsial
maupun secara siumultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.
Sampel dalam penelitian ini adalah 92 orang responden. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis linear berganda. Hasil
penelitian menunjukkan Citra Merek tidak berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Jasa Transportasi Online Go-Jek (Go Ride) (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMSU). Persepsi
Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Memilih
Jasa Transportasi Online Go-Jek (Go-Ride) (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis UMSU). Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Jasa Transportasi Online Go-Jek (Go Ride) (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMSU). Secara
simultan Citra Merek, Persepsi Harga dan Pelayanan berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Mahasiswa dalam Memilih Jasa Transportasi Online Go Jek (Go-Ride) (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMSU).
Hasil perhitungan regresi dapat diketahui bahwa koefisien determinasi ( R square)
yang diperoleh sebesar 0,361, hasil ini memiliki arti bahwa 36,1% variabel
Keputusan Mahasiswa dapat dijelaskan oleh variabel Citra Merek, Persepsi Harga,
dan Pelayanan sedangkan sisanya sebesar 63,9% diterangkan oleh variabel lain
yang tidak diteliti.